Beranda News Banyuwangi Isu 12 Rampok Datang Ke Rogojampi, AKP Agung Pastikan Itu Hoax

Isu 12 Rampok Datang Ke Rogojampi, AKP Agung Pastikan Itu Hoax

364
0
Tangkapan video yang beredar di Masyarakat saat warga mengamankan pencuri di Rogojampi Banyuwangi. (Foto. Yudiawan)

Radiobintangtenggara.com, ROGOJAMPI – Sebuah rekaman video yang terjadi di Dusun Jagalan Rogojampi Banyuwangi sempat menampilkan seorang terduga pelaku percobaan pencurian dibenarkan oleh pihak kepolisian di Kepolisian Sektor (Polsek) Rogojampi. Selasa, (26/02/2019).

Pun Begitu, narasi video yang beredar dengan menyebutkan bahwa ada perampok berjumlah 12 orang lainnya diturunkan diwilayah Rogojampi Banyuwangi merupakan kabar bohong (Red. Berita Hoax). Hal tersebut disampaikan AKP Agung Setya Budi Kapolsek Rogojampi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara.

Menurut Agung, berdasarkan proses lidik dari kepolisian pelaku terduga kasus pencurian tersebut diketahui berinisial DK (25) tercatat sebagai warga Kecamatan Buduran Kota Sidoarjo Jawa Timur. DK (25) saat ditangkap warga seperti dalam pengaruh obat-obatan sehingga  jawabannya justru membingungkan.

“Tidak ditemukan aroma alkohol pada pelaku, kuat dugaan dalam pengaruh obat-obatan terlarang,” katanya.

Agung menambahkan, terkait penyebaran informasi yang merasahkan warga pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak membantu untuk mendistribusikan kabar tersebut. Mengingat tidak sedikit warga yang justru menyebarkan informasi malah  membuat keresahan dimasyarakat.

Pihak kepolisian memastikan jika DK (25) sendirian saat datang ke Banyuwangi. Terduga pelaku menuturkan jika kedatangannya ke Rogojampi untuk menemui temannya asal Banyuwangi yang dulu pernah tinggal di Buduran Sidoarjo Jawa Timur.

“Kami akan terus kembangkan kasus ini, bagi masyarakat kewaspadaan memang perlu tapi jangan menyebarkan informasi yang justru menyebabkan keresahan,” ujarnya.

Fareh Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here