Beranda News Jember SAR Jember, Terus Upayakan Pencarian Warga Tempurejo

SAR Jember, Terus Upayakan Pencarian Warga Tempurejo

44
0
Proses pencarian korban hilang di Hutan diwilayah Tempurejo Jember Jawa Timur. (Foto. Asnawi)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Proses pencarian terhadap korban Sukoco (54) warga Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, yang dikabarkan hilang sejak Rabu (27/02/2019) di kawasan hutan Mandilis Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, hari Kamis (18/02/2019) kembali dilanjutkan.

Koordinator Pos SAR Jember Asnawi Suroso saat dihubungi Radio Bintang Tenggara, mengatakan, pada pencarian hari pertama masih belum membuahkan hasil. Maka, kata Asnawi, hari kedua ini proses pencarian Sukoco kembali dilanjutkan.

Asnawi menjelaskan pada pencarian hari kedua ini di penyisiran dilakukan sejauh 5 kilometer dari lokasi hilangnya korban. Dalam proses pencarian factor cuaca yaitu hujan, masih menjadi kendala bagi tim dalam melakukan penyisiran.

“Medan yang ditempuh dalam proses pencarian berupa perbukitan juga menjadi kendala tersendiri bagi tim pencari,” katanya.

Sukoco (54), lanjut Asnawi dilaporkan hilang pada Rabu (27/2) setelah sebelumnya masuk ke hutan Mandilis pada Senin (25/2) dan tidak kembali pulang pada sore hari. Keluarga korban melakukan pencarian dengan masuki ke kawasan hutan pada keseokan harinya, Selasa (26/2), tetapi dalam pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya pihak keluarga korban melaporkan kejadian hilangnya Sukoco (54) kepada perangkat desa dan pihak yang berwajib pada Rabu (27/2).  Selain Basarnas Pos SAR Jember, sejumlah pihak juga dikelrahkan dalam proses pencarian ini, diantaranya BPBD Jember, SAR OPA Jember, SAR Rimba Laut, Polsek Tempurejo, Koramil Tempurejo, PMI Jember, dan warga setempat.

“Hingga saat ini, upaya pencarian terus dilakukan untuk mendapatkan kondisi keberadaan korban,” ujarnya.

SULTON SYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here