Beranda News Banyuwangi Selain Timpa Mobil, Pohon Tumbang di Tampo Sebabkan Listrik Padam

Selain Timpa Mobil, Pohon Tumbang di Tampo Sebabkan Listrik Padam

61
0
Petugas melakukan evakuasi (Foto : Rizkirestiawan/radiobintangtenggara)

Radiobintangtenggara.com, CLURING – Sebuah pohon mahoni yang berada di depan Puskesmas Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, tumbang dan menimpa sebuah mobil Isuzu Panther dan kabel jaringan listrik.

Pohon tumbang tersebut menyebabkan jaringan listrik disekitar lokasi padam. Informasi yang dihimpun, pohon tumbang karena angin kencang.

“Daun dan batang pohon tersebut mengenai jaringan kabel listrik Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muncar dan Rogojampi. Beberapa wilayah terpaksa dipadamkan,” ungkap Supervisor Teknik PLN ULP Rogojampi, Pungki Rizad, Senin (4/3/2019) sore.

Menurut Pungki, wilayah yang padam meliputi kawasan Kecamatan Purwoharjo, sebagian wilayah Cluring, Tegaldlimo, Muncar dan sekitarnya. Belum diketahui sampai kapan listrik akan kembali normal.

“Evakuasi pohon membutuhkan waktu yang tidak singkat guna keperluan keamanan. Penormalan kembali menunggu evakuasi selesai. Karena keselamatan tetap nomer satu. Masyarakat kami imbau untuk bisa bersabar,” ujar Pungki.

Sementara itu mobil Isuzu Panther nopol P 1707 VY milik pegawai Puskemas Tampo yang tertimpa pohon tersebut, mengalami kerusakan di bagian kap atas. Body mobil terlihat ringsek hingga menyebabkan kaca samping mobil pecah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, waktu kejadian mobil sedang diparkir,” jelas Kapolsek Cluring, IPTU Bejo Madrias.

Meski demikian kerusakan materil mobil akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Dampak dari evakuasi pohon tersebut, arus lalulintas dari arah Kradenan Purwoharjo maupun arah Benculuk Cluring, terhambat. Hingga berita ini diturunkan, petugas dibantu warga setempat terus berusaha mengevakuasi pohon mahoni yang tumbang yang berada di depan Puskesmas Tampo. (*)

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here