Pra Acara Millenial Road Safety Festival di Suramadu

Kepolisian Banyuwangi Kerahkan 500 Penari Untuk Acara Millenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Kepolisian Daerah Jawa Timur melakukan persiapan kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan di jembatan Suramadu 17 Maret 2019.

IPTU Datik Kanit Dyaksa Polres Banyuwangi mengatakan, Kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019, yang di pusatkan di Jembatan layang Surabaya Madura (Suramadu). Polres Banyuwangi mengirimkan 500 Penari Gandung untuk kegiatan itu.

“Nantinya, akan ada penampilan seribu penari di atas perahu dan rekor muri,” Jelasnya.

Adapun tujuan dari kegiatan puncak acara di Suramadu ini yaitu sebagai bentuk keperdulian Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan melalui Ditlantas Polda Jatim untuk menekan angka kecelakaan. Pihaknya menggandeng generasi Millienal untuk berkontribusi terhadap safety riding.

“Ini dilakukan agar genarasi muda tercipta di Jawa Timur untuk safety di jalan raya, mematuhi peraturan berlalu lintas, safety riding menghormati pengguna jalan sehingga mereka tumbuh sebagai generasi yang peduli terhadap lali lintas,” ujarnya.

Kepolisian Daerah Jawa Timur melakukan persiapan kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan di jembatan Suramadu 17 Maret 2019.

Kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival itu juga akan diramaikan sederet artis ibu kota termasuk penyanyi cantik Via Vallen.

Rangkaian acara ini bisa diikuti oleh masyarakat umum yang peduli terhadap safety riding di jalan raya.

Lebih Lanjut, IPTU Datik menambahkan, landasan terciptanya kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival ini berdasarkan kajian oleh Ditlantas Polda Jatim yang mencatat begitu banyak kejadian kecelakaan hingga merenggut korban jiwa di Jawa Timur. Ia juga Berharap Kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival bisa mengedukasi masyarakat supaya sadar pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Kegiatan puncak ini Millenial Road Safety Festival diharapkan bisa mengedukasi masyarakat supaya sadar pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” pungkas IPTU Datik.

MUHAJIR EFENDI

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *