Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Eko Heru Sunarso

Ratusan Desa Di Kabupaten Jember Belum Mencairkan DD Dan ADD

Radiobintangtenggara.com, Jember – Dari 248 desa yang ada di Kabupaten Jember, lebih dari separuhnya belum mencairkan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Eko Heru Sunarso, Jumat (22/3/2019) menerangkan, untuk anggaran Dana Desa yang bersumber dari APBN, pencairan tahap pertamanya sudah masuk kas daerah sejak Februari 2019 lalu. Tetapi hingga saat ini tercatat baru 66 desa yang melakukan proses pencairan, dan baru 25 desa yang sudah pencairan.

Menurutnya, pihaknya sudah meminta kepada seluruh pemerintah desa untuk segera menyelesaikan syarat administrasi pencairan DD atau ADD. Namun di lapangan masih ada desa yang belum bisa melakukan proses pencairan karena terkendala APBDes.

Dengan kondisi tersebut, Heru berharap Sekretariat Pemerintah Kabupaten Jember bisa melakukan pendampingan kepada pemerintah desa, agar desa-desa yang belum melakukan pencairan, segera bisa mengurus pencairan DD dan ADD mereka

Heru menerangkan, keterlambatan pencairan DD dan ADD ini akan mempengaruhi pembangunan di desa. Selain itu juga akan menghambat pencairan DD dan ADD tahap kedua. Karena salah satu syarat pencairan DD dan ADD tahap dua, harus menyelesaikan dan mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran tahap pertama.

SUPIANIK

About admin

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *