Simulasi pengamanan Pemilu yang dilakukan di Jember

Ratusan Personil Polri dan TNI Di Jember Menggelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Radiobintangtenggara.com, Jember – Polres Jember menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Alun-alun Kabupaten Jember. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo membacakan sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan (Polhukam), Wiranto.

Kapolres menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Kapolres menerangkan, jumlah personil Polri dan TNI yang terlibat dalam pengamanan Pemilu di Kabupaten Jember sebanyak 453 ribu lebih dengan alutsista pendukung.

Kapolres menghimbau seluruh komponen keamanan mampu mewujudkan sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat, agar masyarakat tidak terpengaruh isu-isu negatif dan hoax yang meresahkan dan mengganggu kondusifitas keamanan saat Pemilu.

Dalam apel ini, seluruh komponen pengamanan juga menggelar simulasi pengamanan kota (Sispamkota). Ratusan personil Polri dan TNI memperagakan cara mengatasai gangguan kamtibmas mulai dari masa kampanye terbuka, pendistribusian logistik, masa tenang hingga  pemungutan suara.

SUPIANIK

About admin

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *