Jokowi saat kampanye di JSG Jember

Kampanye Di Jember Jokowi Janjikan 3 Program Unggulan

Radiobintangtenggara.com, Jember – Dalam Kampanyenya di Kabupaten Jember Senin (25/3/2019),  Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo menjanjikan 3 program unggulan, untuk masyarakat Indonesia.

Saat menggelar deklarasi dukungan Jokowi di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Jember  Jokowi menjelaskan, jika ia terpilih kembali sebagai presiden,  pemerintah akan memberikan 3 program unggulan bagi masyarakat, yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako murah.

Jokowi menerangkan, Kartu Indonesia Pintar Kuliah  nantinya akan  diberikan kepada anak-anak Indonesia agar bisa meneruskan pendidikan hingga perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun diluar negeri.  Tetapi Kartu Indonesia Pintar  Kuliah ini baru bisa digunakan pada tahun 2020 karena anggarannya  masih akan disiapkan tahun depan.

Sedangkan kartu prakerja, digunakan untuk mempermudah masyarakat memperoleh pekerjaan dengan diberikan pelatihan oleh Kementerian, BLK, BUMN hingga Swasta.

Jokowi menegaskan, pelatihan kerja ini  bisa dilakukan didalam maupun diluar negeri.  Lebih dari itu bagi masyarakat yang masih belum mendapatkan pekerjaan akan mendapatkan insentif honor dengan besaran tertentu dan batas waktu yang disesuaikan.

Sementara  kartu sembako murah diberikan kepada ibu-ibu rumah tangga yang  bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan juga untuk mendapatkan diskon.

Acara  ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofiffah Indar Parawansa, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Tim Kampanye Nasional  Erick Thohir, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Politisi PKB Abdul Kadir Karding dan Bupati Jember Faida.

SUPIANIK

About admin

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *