Banyuwangi Half Marathon 2019 (Foto : MuhajirEfendi / RBT)

Diikuti 1.000 Pelari, Bupati Anas Lepas Banyuwangi Mandiri Half Marathon 2019

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas resmi membuka Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019. Didampingi Dirut PT. BankĀ  Mandiri (Tbk) Kartika Wirjoatmodjo, Anas melepas peserta marathon dengan mengibarkan bendera biru tepat pukul 05.00 WIB di kawasan Taman Blambangan, Banyuwangi.

Kategori pertama yang dilepas Half Marathon yaitu 21K, lalu untuk 10K dilepas tepat Pukul 05.30 WIB, untuk kategori terakhir 5K yaitu dilepas pada pukul 06.00 WIB.

“Selamat berlari, kalian tidak hanya berlari tapi juga menikmati kota Banyuwangi. Nikmati hiburan yang kami sediakan di sepanjang rute,” kata Anas, kepada pelari sebelum pengangkatan bendera start.

Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019, yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi didukung oleh Bank Mandiri ini diikuti 1.000 pelari.

Dirut PT. BankĀ  Mandiri (Tbk) Kartika Wirjoatmodjo sengaja memilih Banyuwangi untuk mendukung pariwisata yang lagi hits di daerah ujung timur pulau Jawa ini.

“Banyuwangi ini kan lagi hits pariwisatanya. Millenial juga senang marathon. Senang olahraga. Jadi ini kita gabungkan. Keduanya banyak mendatangkan orang. Ini yang kita harapkan,” ungkap Kartika.

Bank Mandiri sendiri telah menggelar acara marathon di beberapa kota yang telah populer. Seperti Mandiri Jakarta Marathon dan Mandiri Prambanan Marathon.

“Ini masih awal kita gelar sudah ribuan orang berpartisipasi. Kita harapkan Banyuwangi bisa jadi brand marathon baru di tahun-tahun berikutnya,” pungkas Kartiko. (*)

MUHAJIR EFENDI

About admin

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *