Lokasi korban kejatuhan durian (Foto : Rizki Restiawan/RBT)

Kejatuhan Durian, Warga Songgon Meninggal Dunia

Radiobintangtenggara.com, SONGGON – Petani buah durian bernama Sugito (65) warga Dusun Krajan, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia setelah kejatuhan buah durian, Senin (1/4/2019).

Menurut Kapolsek Songgon, AKP Bakin, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.00 WIB di kebun buah durian milik keponakan korban, Suhairi. Kata Bakin, saat kejadian, korban Sugito sedang perjalanan pulang setelah menengok kebun durian miliknya yang berjarak kurang lebih 250 meter dari rumahnya.

“Setelah mendapat satu buah durian dari kebunnya, korban pulang dan melewati kebun milik Suhairi. Tapi nahas, saat melintas di kebun keponakannya tersebut ada buah durian jatuh dari pohon dan langsung menimpa kepalanya,” ungkap Bakin saat dikonfirmasi radiobintangtenggara.com

“Duriannya tidak terlalu besar hanya kira-kira sekepalan tangan orang dewasa. Tapi pohonnya itu yang tinggi, kurang lebih 30 meteran,” imbuhnya.

Rupanya, kejadian tersebut diketahui oleh Sugiarto (50) dan Santoso (25) yang kebetulan berada di lokasi. Saksi kemudian membawa korban ke Puskesmas Songgon. Lantaran luka pada kepala korban cukup parah, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Al-Huda Gambiran.

“Setelah mendapat perawatan medis, sekitar pukul 15.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia karena mengalami gagar otak akibat benturan keras,” tandas Bakin. (*)

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *