Terduga Pembuangan Bayi (Foto : Istimewa/RBT)

Terduga Pembuangan Bayi di Songgon, Akhirnya Terungkap

Radiobintangtenggara.com, SONGGON – Identitas ibu pelaku penelantaran bayi di sebuah Pos Kamling di Desa Sragi Kecamatan Songgon akhirnya terungkap. Adalah ES (33), warga Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon.

Kapolsek Songgon AKP BAKIN mengatakan, berdasarkan keterangan dari warga, yang curiga adanya seorang perempuan berinisial ES, (33) yang selama ini mengandung atau hamil. Namun beberapa hari ini terlihat perut yang bersangkutan sudah terlihat kecil.

“Dari keterangan warga yang kami terima, adanya warga yang curiga terhadap perempuan yang berinisial ES, sebelumnya perutnya itu besar (hamil), tetapi saat ini kok tiba-tiba kecil,” ungkap AKP Bakin saat ditemui radiobintangtenggara.com. 

Data yang berhasil dikumpulkan pihak kepolisian Sektor Songgon. Pelaku ES mengakui bahwa dirinya telah melahirkan seorang bayi perempuan pada hari Senin, 1 April 2019 sekitar jam 10 malam tanpa ditolong siapapun.

“ES mengatakan, kalau dirinya hamil pada Senin malam sekitar pukul 22.45 tanpa ada yang menolong,” jelas AKP Bakin dari data yang di dapat.

Setelah itu ES membawa dan meletakkan bayinya ke sebuah pos Kamling yang ada di Desa Sragi Songgon. ES juga sempat menguburkan ari ari bayi di depan rumah.

AKP BAKIN menambahkan, Saat ini terduga ES masih dirawat di Puskesmas Songgon dan di rencana akan di rujuk ke RSUD Genteng. Sementara untuk proses hukumnya juga masih terus di kembangkan Polsek Songgon.

“Untuk itu, kami dari Kapolsek songgon, masih terus mengembangkan untuk proses hukum lebih lanjut,” imbuhnya. (*)

RENDRA PRASETYO / MUHAJIR EFENDI

About admin

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *