Komisioner KPU Jember, Achmad Hanafi. (Foto : Istimewa/RBT)

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Jember Gelar Lomba Swafoto Berhadiah Jutaan Rupiah

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menggelar lomba swafoto dengan latar belakang suasana Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi, Rabu (10/4/2019) mengatakan, kelompok pemilih pemula yang melek media sosial dan I.T cukup banyak. Untuk itu KPU mencoba memanfaatkan kondisi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu 2019 nanti.

Menurut Hanafi, peserta dalam lomba boleh siapapun, terutama bagi masyarakat yang sudah berumur diatas 17 tahun atau yang telah memiliki hak pilih. Lomba ini juga terbuka bagi saksi, pengawas TPS dan petugas KPPS.

Untuk waktu pelaksanaanya yakni tepat pada tanggal 17 April 2019 atau hari H pencoblosan. Dan peserta wajib mendaftarkan diri paling lambat tanggal 17 April 2019 jam 24.00, dengan cara mengupload swafoto dengan latas TPS di instagram, facebook atau media sosial lain.

Hanafi menerangkan, disediakan hadiah bernilai jutaan rupiah bagi pemenang lomba swafoto ini.

Hanafi menambahkan, antusiasme masyrakat yang akan mengikuti lomba ini cukup tinggi. Namun demikian peserta, diharapkan untuk memperhatikan aturan dan tata cara pemungutan suara yang benar.

Dengan lomba ini pihaknya juga berharap partisipasi masyarakat yang awalnya 68 persen dalam Pilpres sebelumnya dalam pemilu serentak 17 April mendatang bisa meningkat menjadi 75 persen. (*)

Muhajir Efendi

About admin

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *