PT KAI Daop 9 Jember Tambah Pengamanan Jelang Pemilu Dan Libur Panjang (Foto : MuhajirEfendi/RBT)

PT KAI Daop 9 Jember Tambah Pengamanan Jelang Pemilu dan Libur Panjang

Radiobintangtenggara.com, Jember – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) daop 9 Jember mendapatkan bantuan pengamanan dari personil TNI. Tambahan pengamanan ini diberikan selama masa libur panjang Pemilu dan Paskah.

Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif, Jumat (12/4/2019) mengatakan, terhitung dari tanggal 10 hingga 24 April 2019 pihaknya mendapatkan bantuan pengamanan dari personil TNI Yonif Raider 9 Jember. Tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi penumpang yang akan melaksanakan pemilihan umum dan melakukan perjalanan menggunakan angkutan kereta api.

Pengamanan ini diberikan, karena dikurun waktu tersebut ada libur cukup panjang dan di prediksi volume penumpang akan meningkat.

Lukman menyampaikan, di wilayah daop 9 sampai saat ini sudah ada 5 stasiun yang mendapat bantuan  pengamanan, yakni  Stasiun Pasuruan, Stasiun Probolinggo, Stasiun Tanggul, Stasiun Jember dan Stasiun Banyuwangi.

Luqman menjelaskan, setiap harinya akan ada 4 orang personil TNI yang membantu pengamanan di stasiun, termasuk melihat kondisi rel kereta api.(*)

Muhajir Efendi

About admin

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *