Beranda News Jember Aparat Gabungan Turunkan APK Caleg di Jember

Aparat Gabungan Turunkan APK Caleg di Jember

15
0
Petugas menurunkan APK Caleg di Jember (Foto : Istimewa/RBT)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Mengawali masa tenang kampanye jelang pemilihan umum (pemilu) 2019 17 April besok, Polres Jember bersama Kodim 0824 dan Satpol PP Pemkab Jember, melakukan patroli skala besar mengelilingi setiap sudut Kota Tembakau, Minggu malam (14/4/2019).

Dalam kegiatan patroli yang dimulai Pukul 20.30 WIB itu, petugas menyasar APK milik peserta pemilu yang masih terpasang di tempat-tempat umum.

Selain itu diketahui juga untuk pengemasan logistik sebelum dikirim ke kelurahan, terdapat kekurangan formulir C1 Plano Calon Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 140 lembar. Sehingga target penyelesaian, yang mestinya selesai hari Minggu kemarin, masih menunggu pengiriman hari Senin ini (15/4/2019).

“Untuk kendala dalam pengemasan logistik di PPK ini, kita kekurangan formulir C1 Plano (calon) presiden. Sehingga target penyelesaian malam ini, masih menunggu besok dari KPU,” kata Ketua PPK Kaliwates, Sholihul Huda saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, lanjut Huda, untuk kelengkapan logistik lain, seperti halnya tinta tanda telah mencoblos, dan beberapa lembar kertas masih bisa disiasati. “Untuk logistik lainnya masih aman, dan bisa disiasati. Untuk antisipasi curah hujan deras, gudang penyimpanan juga representatif aman, dan pengepakan juga lancar,” katanya.

Diketahui dalam patroli skala besar tersebut, Polres Jember juga didampingi TNI dan Satpol PP Pemkab Jember.

“Kegiatan patroli sebagai langkah antisipasi, bahkan rute patroli ini juga menyasar ke perumahan-perumahan, dan Kantor Bawaslu, serta KPU,” kata Kabagops Polres Jember Kompol Harwiyono yang memimpin langsung patroli tersebut.

Terkait sejumlah APK yang masih terpasang di pinggir jalan, lanjut Harwiyono, pihaknya hanya mendampingi pihak Panwascam untuk menurunkan paksa. “Hasil sementara masih kondusif, dan kegiatan serupa ini akan terus dilakukan sampai hari H pemilu,” katanya.

Muhajir Efendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here