Korban tewas saat lakukan foto di kawah ijen (Foto : Istimewa/RBT)

Nahas, Pemandu Wisata Terjatuh di Kawah Ijen Saat Sedang Lakukan Foto

Radiobintangtenggara.com, Licin – Naas menimpa seorang Tour Guide yang meninggal dunia setelah terjatuh di kawah Ijen saat melakukan foto di sekitar wilayah kawah Ijen.

Menurut keterangan, Korban bernama Hariyanto Edi Santoso (38), seorang tour guide asal Kampung Anyar Kecamatan Glagah Banyuwangi.

Menurut Camat Licin Hartono ketika dihubungi Journalis radiobintangtenggara.com, menjelaskan, Informasi awal yang diterima, pada Sabtu (20/04) sekitar jam 05:26 pagi korban naik ke bukit bermaksud mengambil foto kawah Ijen. Seketika itu tiba-tiba ada asap belerang di sekitar korban dan membuatnya jatuh ke arah kawah Ijen, tepat diatas drum penampungan asap/belerang dan meninggal dunia di tempat.

“Setelah kami telusuri dari berbagai saksi, bahwa korban berniat mengambil foto, namun tak di sangka kalau ada asap belerang yang sangat tebal, hingga mengakibatkan Korban jatuh di kawah Ijen,” ungkapnya.

Namun setelah informasi terbaru yang didapatkan dari beberapa saksi di lokasi, korban terpeleset karena kondisi medan yang basah dan licin setelah semalam sempat diguyur hujan.

“Dari saksi itulah data kami terima, karena kondisi yang semalam hujan, jadi mengakibatkan medan yang sangat licin,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Hartono, korban akan di lakukan evakuasi dan di bawa ke puskesma terdekat. “Setelah berhasil dievakuasi, tubuh korban di bawa ke Puskesmas Licin. Selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan,” imbuhnya.

Hartono juga berharap bagi para pendaki yang senang berfoto dikawasan kawah Ijen untuk tetap hati-hati karena cuaca hujan masih ekstrim. (*)

Rima Indah / Muhajir Efendi

About admin

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *