Gara-gara Rem Blong, Akibatkan Laka Lantas Beruntun

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi –  Kembali Laka lantas beruntun terjadi di jalan Gajah Mada, tepatnya di Traffic light Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi. Minggu (21/4) sekitar pukul 11.40 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi – IPTU Ardhi Bitakumala mengatakan, laka lantas beruntun melibatkan Mobil Isuzu Panther nopol P 539 ED yang dikemudikan oleh Moh. Yusuf (52) warga Jember dengan kendaraan Honda Supra 125 nopol P 4047 VK dikendarai oleh Dewi Ferawati (30), warga Desa Watukebo Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Selain itu, kendaraan lain yang terlibat adalah sepeda motor Honda Beat nopol P 2186 YK dikendarai Dini Intan Fajriyah (30) warga Desa Watukebo, Wongsorejo, yang berboncengan dengan Warni (43) warga Gombengsari, Kalipuro, dan sepeda motor Yamaha Mio nopol P 4282 UO, yang dikendarai oleh Selamet Hariyadi (35) yang juga warga Kalipuro.

IPTU Ardhi mengungkapkan, bahwa menurut keterangan beberapa saksi mata di TKP, awalnya kendaraan Yamaha Mio yang dikendarai oleh Slamet Riyadi, melaju dari arah simpang empat patung kuda ke arah Kalipuro. Bersamaan dengan itu, dibelakang kendaraan Slamet ada sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Dini yang seketika itu sedang berboncengan dengan Warni, serta Honda Supra X 125 yang dikendarai oleh Dewi. Ketiga sepeda motor tersebut berhenti karena sedang berada di Traffic light yang menyala warna merah.

“Dari 3 sepeda motor ini memang berhenti, karena melihat traffic light sudah menunjukkan berhenti, maka dari sepeda Mio, maupun sepeda motor Supra X berhenti,” ungkap IPTU Ardhi saat di temui Journalis radiobintangtenggara.com.

Berikutnya, dari arah yang sama melaju mobil Isuzu Panther yang dikemudikan oleh Moh. Yusuf.

“Lalu mobil Isuzu panther datang dari Belakang dari 3 sepeda motor itu,” imbuhnya.

Diduga rem tidak berfungsi, sehingga mobil menabrak ketiga sepeda motor itu yang mengakibatkan laka lantas beruntun.

“Kedapatan remnya blong saat kekencangan mengegasnya, maka mobil Isuzu panther ini langsung menabrak sepeda motor yang berada di depannya,” jelasnya.

Namun, lanjut IPTU Ardhi, masih beruntung, seluruh pengendara sepeda motor mengalami luka lecet atau luka ringan, sehingga langsung dilarikan ke RS. Yasmin Banyuwangi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dari pengendara sepeda motor masih akan kita bawa ke Rumah Sakit, guna untuk upaya pengobatan,” katanya.

IPTU Ardhi menambahkan, bahwa untuk kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar 3 juta rupiah. (*)

Ferika Sandra / Muhajir Efendi

About admin

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *