siswa SMP dan MTs di Situbondo, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) (Foto : Istimewa/RBT)

10 Ribu 245 Siswa SMP dan MTs Mengikuti UNBK

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Sebanyak 10. 245 siswa SMP dan MTs di Situbondo, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).  Pelaksanaan UNBK berlangsung di 191 lembaga pendidikan negeri maupun swasta.

Puluhan ribu siswa mengikuti UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama. UNBK di Situbondo berlangsung unik, karena sebagian sekolah melangsungkan UNBK secara gotong royong.

Ditemui saat memantau pelaksanaan UNBK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Fathor Rakhman, mengaku bersyukur pelaksanaan UNBK hari pertama berlangsung sukses dan lancar.

Fathor menambahkan, tahun 2019 ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di Situbondo. Fathor mengaku bangga karena UNBK di Situbondo nyaris sempurna bahkan bisa dibilang berbasis gotong royong.

Menurut Fathor Rakhman, untuk melengkapi sarana UNBK di beberapa sekolah, mendapatkan bantuan pinjaman laptop dari orang tua siswa. Para wali murid itu sangat antusias ikut mensukseskan UNBK di sekolah.

Fathor Rakhman menegaskan, bahwa pelaksanakaan UNBK tak hanya melaksanakan ujian saja, melainkan membangun integritas dan karakter siswa, karena menghasilan nilai dari para siswa itu sendiri. (*)

Zaini Zain

About admin

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *