satu anggota PPK Jatuh pinsan akibat kelelahan dan harus di bawa ke puskesmas untuk perawatan (Foto : Istimewa/RBT)

Karena Kelelahan, 4 Anggota PPK di Jember Jatuh Sakit

Radiobintangtenggara.com, Jember – Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Jember harus mendapatkan perawatan kesehatan. Hal ini disebabkan karena faktor kelelahan.

Hingga SeninĀ  (22/4/2019), sedikitnya empat orang anggota PPK mendapatkan perawatan di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi mengataksn, empat anggota PPK yang sakit tersebut atas nama Taufik, PPK Jenggawah, Rahmatullah, PPK Sukorambi, Mochtar Amin, PPK Kalisat dan Nur Maidah Fatmawati, PPK Sumberbaru.

Menurut Hanafi, untuk Taufik dan Rahmatullah dirujuk ke Puskesmas dan mendapatkan rawat jalan. Mochtar Amin harus di rawat di rumah sakit. Sedangkan untuk Nur Maidah, masih belum diketahui apakah harus dirawat intensif atau cukup rawat jalan. Karena dirinya Senin pagi baru dirujuk ke Puskesmas lantaran pingsan.

Hanafi menambahkan, sebelum dirawat di RS, Mochtar sempat jatuh pingsan di kamar mandi ketika berlangsungnya rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019 di PPK Kalisat.

Hanafi menerangkan, dengan banyaknya petugas PPK yang jatuh sakit saat menjalankan tugasnya, KPU Jember akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Jember, agar diberikan petugas kesehatan standby dilokasi lokasi rekapitulasi. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *