Aksi demonstrasi mahasiswa di Jember menolak rencana pembongkaran Irigasi (Foto : Istimewa/RBT)

Mahasiswa Jember Tuntut PT Imasco Menghentikan Rencana Pembongkaran Irigasi di Puger

Radiobintangtenggara.com, Jember – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jember, Senin (22/4/2019) melakukan aksi demonstrasi. Aksi ini untuk menolak rencana pembongkaran dan pembelokan saluran irigasi oleh PT. IMASCO Semen Asiatic Puger.

Faizal Effendi Utomo, Korlap aksi mengatakan, saluran irigasi ini digunakan warga sebagai pengairan sawah seluas 300 hektar. Jika dilakukan pembongkaran dan pembelokan maka akan menyebabkan kekeringan diwilayah tersebut.

Menurut Faizal, PMII Jember sudah berupaya untuk melakukan komunikasi dengan pihak PT. IMASCO tetapi sampai saat ini belum ada titik temu. Faizal juga berjanji akan membahas tentang kajian amdal PT IMASCO secara terbuka.

Dalam aksinya ini, demonstran menolak rencana pembongkaran dan pembelokan irigasi yang dilakukan oleh PT. IMASCO. Mereka juga menolak rencana pembangunan sumur bor di 17 titik.

Aksi yang berlangsung di depan Gedung DPRD Jember dan berlanjut di depan Kantor Pemkab Jember ini berlangsung chaos. Para demonstran dan Satpol PP serta aparat Kepolisian terlibat aksi saling dorong. Penyebabnya demosntran meminta Bupati Jember Faida menemui mereka, untuk menjelaskan dan mempertanggungjawabkan kondisi yang dialami masyarakat Puger saat ini. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *