Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas kesehatan Dinkes Jember terhadap PPK dan petugas yang terlibat proses rekapitulasi penghitungan suara (Foto:Istimewa/RBT)

Banyak PPK Jatuh Sakit, Petugas Kesehatan di Jember Standby Di Kecamatan

Radiobintangtenggara.com, Jember – Sedikitnya 4 orang petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Jember jatuh sakit  karena faktor kelelahan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, KPU Jember telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember.

Hasilnya terhitung mulai Senin (22/4/2019) kemarin, petugas kesehatan dari Puskesmas langsung memeriksa kondisi kesehatan seluruh PPK di tiap-tiap kecamatan.

Lutfi Muamal Hamidi, anggota PPK Kalisat menjelaskan, mulai Senin malam petugas dari Puskesmas setempat telah berada di PPK Kalisat untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini diberikan tidak hanya kepada PPK saja, melainkan pihak-pihak yang terlibat dalam proses rekapitulasi hasil penghitungan suara, seperti Panwascam, Kepolisian, dan saksi peserta pemilu.

Bahkan Menurut Lutfi. petugas kesehatan yang ditugaskan ini tidak hanya melakukan pengecekan kesehatan sesaat. Karena mereka juga standby di kantor kecamatan untuk memberikan tindakan pertama ketika ada PPK dan pihak-pihak yang terlibat dalam rekapitulasi jatuh sakit. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *