Prof Mumammad, Anggota DKPP yang melakukan kunjungan ke Jember dalam rangka supervisi (Foto:Istimewa/RBT)

Bawaslu Jember Sampaikan Kendala Penyelenggaraan Pemilu Kepada DKPP

Radiobintangtenggara.com, Jember – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI melakukan kunjungan ke Kebupaten Jember, Senin (22/4/2019). Kunjungan ini dalam rangka supervisi dan mendengarkan secara langsung kendala yang terjadi di daerah.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember  Imam Thobrony Pusaka mengatakan, anggota DKPP yang berkunjung ke Jember adalah Prof. Muhammad.

Saat menerima kunjungan anggota DKPP RI ini, Thobrony menyampaikan beberapa poin terkait kendala yang dialami Bawaslu Jember.

Thobrony menjelaskan, kendala penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Jember yang paling banyak adalah surat suara yang kurang.

Sebenarnya, masalah ini sudah disiasati dengan mengambil surat suara dari TPS terdekat, tetapi  jumlah surat suara yang tersedia tetap tidak mencukupi untuk jumlah pemilih yang banyak. Akibat kekurangan surat suara ini banyak  pemilih di Kabupaten Jember yang akhirnya tidak bisa memilih.

Thobrony  menerangkan, kendala-kendala yang disampaikan ke DKPP tersebut, nantinya akan menjadi masukan untuk dibahas bersama komisi 2 DPR RI. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *