Beranda News Jember Bawaslu Jember Sampaikan Kendala Penyelenggaraan Pemilu Kepada DKPP

Bawaslu Jember Sampaikan Kendala Penyelenggaraan Pemilu Kepada DKPP

9
0
Prof Mumammad, Anggota DKPP yang melakukan kunjungan ke Jember dalam rangka supervisi (Foto:Istimewa/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI melakukan kunjungan ke Kebupaten Jember, Senin (22/4/2019). Kunjungan ini dalam rangka supervisi dan mendengarkan secara langsung kendala yang terjadi di daerah.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember  Imam Thobrony Pusaka mengatakan, anggota DKPP yang berkunjung ke Jember adalah Prof. Muhammad.

Saat menerima kunjungan anggota DKPP RI ini, Thobrony menyampaikan beberapa poin terkait kendala yang dialami Bawaslu Jember.

Thobrony menjelaskan, kendala penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Jember yang paling banyak adalah surat suara yang kurang.

Sebenarnya, masalah ini sudah disiasati dengan mengambil surat suara dari TPS terdekat, tetapi  jumlah surat suara yang tersedia tetap tidak mencukupi untuk jumlah pemilih yang banyak. Akibat kekurangan surat suara ini banyak  pemilih di Kabupaten Jember yang akhirnya tidak bisa memilih.

Thobrony  menerangkan, kendala-kendala yang disampaikan ke DKPP tersebut, nantinya akan menjadi masukan untuk dibahas bersama komisi 2 DPR RI. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here