Tersangka pembunuhan berhasil diamankan hanya selang 5 jam dari kejadian (Foto:Supianik/RBT)

Kurang Dari 5 Jam Polisi Berhasil Menangkap Tersangka Pembunuhan Warga Patrang

Radiobintangtenggara.com, Jember – Kepolisian Resor (Polres) Jember berhasil menangkap tersangka pembunuhan Dadak Priyanto, 58 tahun, Warga Jl. Srikoyo, Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Tersangka diketahui berinisial B-C, 59 tahun. Yang bersangkutan sempat berusaha melarikan diri, tetapi berhasil diamankan oleh anggota kepolisian Polsek Patrang di salah satu pom bensin di Kecamatan Patrang.  Penangkapan tersangka ini hanya berselang sekitar jam dari kejadian.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Kamis (25/4/2019) siang mengatakan, setelah mendapatkan laporan tentang kasus pembunuhan tersebut, petugas langsung melakukan olah TKP dan mencari bukti-bukti awal. Antara lain memeriksa saksi-saksi dan mencari benda-benda yang bisa dijadikan sebagai barang bukti.

Dari hasil olah TKP didapatkan gagang pisau yang digunakan tersangka untuk membunuh korban. Selain itu juga ditemukan jejak kaki tersangka. Berawal dari temuan tersebut, petugas lantas melakukan pengejaran, dimulai dengan melakukan penyisiran di wilayah kecamatan Patrang .

Dibantu informasi yang diberikan warga, petugas akhirnya berhasil menemukan tersangka yang bersiap melarikan diri. Saat itu tersangka sedang berada di dekat pom bensin bersiap untuk naik kendaraan umum dan pergi. Tetapi, belum sempat melarikan diri tersangka ditangkap dan diamankan ke Mapolsek patrang.

Kapolres menambahkan, motif yang melatarbelakangi tersangka tega membunuh korban, adalah persoalan asmara. Tersangka menduga korban dan istrinya menjalin hubungan terlarang.

Selanjutnya, tersangka terancam dikenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, subsider pasal 338 tentang pembunuhan, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *