Jember

Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten Jember Telah Dikirim Ke Provinsi

Radiobintangtenggara.com, Jember – Hasil rekapitulasi Pemilu 2019 dari tingkat kabupaten Jember telah didistribusikan ke tingkat provinsi.

Komisioner KPU Jember Habib M. Rohan menerangkan, rekapitulasi tingkat kabupaten di Jember selesai pada Kamis (2/5/2019) malam lalu.

Lebih lanjut Rohan menjelaskan, rencanannya hasil rekapitulasi akan langsung dikirim pada Kamis (2/5/2019) . Namun karena selesainya larut malam dan tidak memungkinkan, maka akhirnya hasil rekapitulasi baru dikirim Jumat (3/5/2019) kemarin.

Pengiriman hasil rekapitulasi dari KPU Jember menuju KPU Provinsi Jatim, dikawal oleh petugas kepolisian, TNI, perkwakilan KPU Jember, dan Perwakilan Bawaslu Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, jumlah personil yang mengawal hasil rekapitulasi ke Tingkat Provinsi, sebanyak 14 personil. Terdiri dai 10 personil Polri dan 4 personil TNI.

Pengiriman hasil rekapitulasi dari Jember ke Surabaya ini diberangkatkan sekitar jam 14.00 WIB. Diperkirakan dalam waktu 3-4 jam hasil rekapitulasi sudah tiba di Surabaya. (*)

Supianik

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top