Beranda News Jember Identik Menjadi Sajian Buka Puasa, Kolang-Kaling Ramai Diburu Pembeli Saat Ramadhan

Identik Menjadi Sajian Buka Puasa, Kolang-Kaling Ramai Diburu Pembeli Saat Ramadhan

14
0
bahan takjil banyak diburu pembeli saat bulan puasa (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Bulan Ramadan, menjadi peluang bagi pedagang takjil musiman. Salah satunya Holila, pedagang sayur di Pasar Tanjung Jember yang saat Ramadhan juga berjualan bahan takjil.

Pedagang asli Jember ini menyampaikan, ia menjual bahan takjil puasa seperti kolang-kaling, agar-agar dan cincau sejak awal Ramadan. Menurutnya ia menjual berbagai bahan untuk takjil ini hanya selama bulan Ramadan saja.

Beraneka macam agar-agar seperti jelly dijual di lapaknya dengan harga antara Rp.2.500 sampai Rp.9.000 per kemasan. Sedangkan kolang-kaling ia jual dengan harga Rp.17.000 per kilogram.

Holila menerangkan, pada umumnya masyarakat menyukai semua jenis bahan takjil yang ia jual di lapaknya. Mulai dari berbagai jenis agar-agar, cincau dan kolang-kaling. Tidak jarang para pembeli juga menjual kembali, aneka bahan takjil tersebut dalam bentuk makanan dan minuman jadi untuk takjil menjelang berbuka puasa.

Di bulan Ramadhan ini Holila mengaku  mampu menghabiskan tiga loyang cincau dan puluhan kemasan agar-agar. Ia juga merasa kewalahan melayani pembeli. Iapun bersyukur bisa merasakan keberkahan Ramadan tahun ini. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here