Harga bawang putih masih relatif tinggi di Jember (Foto:Supianik/RBT)

Sempat Turun, Harga Bawang Putih di Jember Masih Relatif Tinggi

Radiobintangtenggara.com, Jember – Beberapa hari yang lalu harga bawang putih di Kabupaten Jember sempat menyentuh harga Rp.50.000 perkilogram. Saat ini meskipun sudah turun namun harga salah satu komoditas bumbu dapur ini masih terbilang tinggi.

Di Pasar induk Kabupaten Jember, Pasar Tanjung harga bawang putih pada Senin (6/5/2019) sebesar Rp.40.000 per kilogram. Harga ini terbilang turun dari tiga hari lalu yang mencapai Rp.50.000 perkilogram. Sedangkan untuk harga bawang merah saat ini masih dikisaran harga Rp.22.000 per kilogram.

Salah satu pembeli, Luki menjelaskan, kenaikan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan seperti sudah menjadi tren. Tetapi meskipun harganya naik, dirinya tetap membeli kedua jenis komoditas bumbu dapur ini sebagai persediaan selama Ramadan.

Selain bawang putih dan bawang merah, kenaikan harga juga terjadi pada komoditas bumbu dapur lain. Seperti cabe hijau, yang naik dari harga Rp.9.000 menjadi Rp.12.000 perkilogram, cabe merah besar dari Rp.26.000 naik menjadi  Rp. 28.000 per kilogram, dan cabe rawit naik dari Rp.18.000 menjadi Rp.20.000 perkilogram. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *