Pustakawan Perpusda Jember, Fathur Rohman (Foto:Supianik/RBT)

Permintaan Pelayanan Perpustakaan Keliling Saat Ramadhan Meningkat

Radiobintangtenggara.com, Jember – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Jember terus melakukan peningkatan layanan perpustakaan. Di Bulan Ramadan ini, permintaan layanan perpustakaan terbilang cukup tinggi, khususnya layanan perpustakaan keliling bagi komunitas.

Pustakawan Perpusda Jember, Fathur Rohman menjelaskan, untuk meningkatkan budaya literasi, di Bulan Ramadhan ini, Perpusda Jember terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebanyak dua unit mobil perpustaan  keliling dan tiga armada bus dengan kuantitas lebih dari biasanya diterjunkan selama bulan Ramadjhan ini.

Meningkatnya layanan perpustakaan di bulan Ramadhan ini, Menurut Fathur karena saat Ramadhan masyarakat lebih sering menghabiskan waktu luang di luar rumah.

Selain itu, di bulan Ramadhan ini, pihaknya juga merasa kewalahan dalam menangani permintaan layanan perpustakaan keliling bagi kalangan komunitas, seperti Kreanova Unej, Kampung Baca dan komunitas-komunitas lain.

Lebih lanjut, Fathur menambahkan,  tahun lalu koleksi buku di Perpusda Jember bertambah sekitar 1.500 judul buku. Sedangkan tahun ini, pihaknya akan menambah koleksi buku dalam bentuk e-book atau buku digital. Sejauh ini sudah terdapat sekitar seribu e-book di Perpusda Jember. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *