Penumpang kereta api di stasiun Jember (Foto:Istimewa/RBT)

Tiket Kereta Api di Wilayah Daops IX, Masih Tersedia Hingga Hingga H+5 Lebaran

Radiobintangtenggara.com, Jember – Tiket kereta Api Lebaran di wilayah Daops IX Jember masih tersedia. Hingga Kamis (9/5/2019), tiket yang tersedia adalah tiket untuk  api komersil  jarak jauh dan menengah, untuk perjalanan di H-5 hingga H+5 lebaran.

Luqman Arif, Manager Humas PT. KAI Jember Daop 9IX Jember menerangkan, berdasarkan data penjualan tiket di musim Ramadan dan Lebaran 2019 ini, tiket kereta api yang tersedia antara lain untuk Kereta Api Ranggajati relasi Jember – Cirebon, Kereta Api Wijaya Kusuma relasi Banyuwangi – Cilacap dan Kereta Api Mutiara Timur relasi Banyuwangi – Surabaya.

Masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi kereta Api diharapkan  segera memesan tiket. Pasalnya, untuk lebaran tahun ini tidak ada penambahan tiket.

Luqman menjelaskan, untuk memenuhi tingginya animo masyarakat yang akan menggunakan jasa layanan kereta api, pihaknya akan memaksimalkan penjualan tiket. Setiap harinya tiket yang disediakan mencapai lebih dari 8.500 tiket.

Luqman menambahkan untuk kesiapan armada pihaknya telah melakukan pengecekan secara berkala. Dan dalam kurun waktu 1 minggu terakhir ini,  pihak Kementerian Perhubungan telah memeriksa 8 rangkaian kereta api di Daop IX  Jember. Hasilnya seluruhnya dinyatakan layak untuk melayani masyarakat di masa angkutan mudik dan balik lebaran tahun 2019 ini. (*)

Muhajir Efendi

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *