Beranda News Banyuwangi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Siliragung Membagikan Takjil Gratis

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Siliragung Membagikan Takjil Gratis

21
0
IPNU dan IPPNU gelar berbagi takjil gratis (Foto:Istimewa/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Siliragung – Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di paling timur. Pimpinan anak cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Siliragung mengadakan acara bakti social, yakni pembagian takjil gratis yang di lakukan pada Jum’at (10/5) sore.

Gelaran bakti sosial ini selain dihadiri pengurus IPNU IPPNU dan MWC NU Kecamatan Rogojampi, nampak hadir pula banom-banom NU.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkah berbagi kesesama umat muslim pada bulan Ramadhan 1440 H. Takjil yang dibagikan berupa es buah yang di dapatkan dari hasil iuran anggota IPNU dan IPPNU kecamatan Siliragung, ditambah donatur pengurus MWC NU.

Takjil gratis tersebut dibagikan kepada para pengendara jalan. Pembagiani takjil gratis tersebut di lakukan di depan kantor MWC NU kecamatan Siliragung. Yang di ikuti oleh seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU se-Kecamatan Siliragung, serta Ansor, untuk bersosialisasi kepada masyarakat sehingga IPNU dan IPPNU kecamatan Siliragung semakin barokah dan manfaat serta IPNU dan IPPNU bisa lebih di kenal masyarakat luas khususnya untuk kecamatan Siliragung sendiri.

Ketua PAC IPNU Siliragung Moh Aviv Ghozali mengatakan, gelaran kegiatan ini penting dilakukan guna memunculkan kepekaan sosial dalam masyarakat.

“Puluhan kader-kader saya libatkan di rentetan aksi bakti sosial ini sebagai upaya pengaktifan nilai-nilai sosial di dalam diri mereka. Meski mereka masih kader-kader baru, antusias mereka dengan kegiatan ini sangat luar biasa,” jelas Aviv saat di temui Journalis radiobintangtenggara.com.

Aviv menilai kegiatan ini sangat luar bisa menginspirasi sekali bagi teman-teman yang belum tergabung dengan organisasi NU. “Selain bakti sosial ini adalah dakwah, sekaligus memberikan tauladan bahwa masih banyak di negeri ini pemuda-pemuda NU yang memberikan inspirasi perubahan bagi negerinya,” jelas Aviv.

Sementara itu, Sekretaris MWC NU Kecamatan Siliragung Sauqi menyampaikan, ini adalah kegiatan bakti sosial yang mengandung arti memberikan nilai-nilai pendidikan kader di organisasi Nahdlatul Ulama untuk para generasinya.

“Saya harap nantinya mereka ketika benar-benar terjun di sosial masyarakat mereka mampu mewarnai kehidupan masyarakat ditengah-tengah ketimpangan sosial,” harap Sauqi kepada Journalis radiobintangtenggara.com, saat di hubungi.

Aviv menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk memperkenalkan IPNU dan IPPNU kepada masyarakat di kecamatan Siliragung. (*)

Muhajir Efendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here