Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo (Foto:Supianik/RBT)

BI Jember Sediakan 5 Triliun Uang Pecahan Rupiah Untuk Idul Fitri 2019

Radiobintangtenggara.com, Jember – Bank Indonesia kantor Perwakilan Jember memastikan ketersediaan uang Rupiah selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2019 cukup. Kepastian ketersediaan uang rupiah ini baik dari sisi jumlah maupun denominasi.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo, menerangkan proyeksi kebutuhan uang tunai sepanjang Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2019 sebesar Rp.5,01 Triliun. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 14,22 persen di banding realisasi tahun 2018 sebesar Rp.4,38 Triliun.

Menurut Hestu, pemenuhan kebutuhan uang Rupiah diwilayah kerja Bank Indonesia Jember yang meliputi 5 Kabupaten, yakni  Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang akan dilakukan melalui kegiatan kas keliling yang dilaksanakan langsung oleh Bank Indonesia.

Selain itu juga dilakukan pemenuhan kebutuhan perbankan di wilayah kerja BI Jember.  Sehingga masyarakat dapat melakukan penukaran langsung ke Perbankan setempat, melalui loket penukaran bank mulai tanggal 8 hingga 29 Mei 2019.

Sedangkan di Kabupaten Jember, penukaran uang Rupiah bersama perbankan dan mobil kas keliling  akan dilaksanakan di alun-alun kota Jember mulai tanggal 22 hingga 29 Mei 2019.

Penukaran uang Rupiah juga dilakukan BI Jember dengan bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Jember melalui kegiatan pasar murah Disperindag yang akan digelar di 5 titik lokasi kecamatan mulai tanggal 7 hingga 28 Mei 2019. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Pelanggan yang mengambil Voucher untuk peringatan Hari Pahlawan. (Foto. Fareh Hariyanto)

KAI Tambah Daftar Profesi untuk Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan

Radiobontangtenggara.com, JEMBER – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *