Beranda News Banyuwangi Hendak Berniat Cuci Baju, Seorang Nenek Hanyut di Sungai

Hendak Berniat Cuci Baju, Seorang Nenek Hanyut di Sungai

131
0
Korban Hanyut di sungai gantung genteng (Foto:RimaIndah/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Genteng – Naas, Seorang nenek yang berniat mencuci baju ditemukan hanyut di sungai dekat Jembatan Gantung Genteng hingga meninggal dunia pada (16/5) pagi.

Korban bernama Khosiah (80) warga Dusun Jalen II RT 01 / RW 08 Desa Setail Kecamatan Genteng.

Menurut keterangan salah satu tetangga Khosiah, Putu saat dihubungi radiobintangtenggara.com menjelaskan, awalnya Khosiah atau sering dipanggil Mbah Khos, pergi ke sungai hendak mencuci baju. Namun setelah beberapa saat kemudian tidak kembali. Padahal biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencuci baju.

“Ya saat itu kan saya paham dengan Mbah Khos kalau mencuci baju tidak lama, kan cuma baju sedikit, jadi biasanya 15-20 menit sudah selesai, nah ini lebih, padahal saya lihat sendiri bajunya yang mau dicuci ini sedikit,” paparnya Putu saat dihubungi radiobintangtenggara.com.

Selanjutnya, Putu langsung ke sungai untuk menjemput Mbah Khos, dan ternyata yang ditemukan Putu hanyalah baju yang saat itu dibawa oleh Mbah Khos,

“saya ada inisiatif ingin menjemput Mbah Khos, nah setelah saya sampai sungai hanya baju cuciannya saja yang ada, jadi saya langsung kaget dan tanya kepada seseorang disekeliling sungai itu, tapi tidak ada yang tahu,” ungkapnya.

Ketika dicari hanya ditemukan baju milik Khosiah saja di pinggir sungai. Maka Putu langsung meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pencarian, dan dugaan awal Mbah Khos hanyut ke sungai.

Selanjutnya warga mulai melakukan pencarian dengan cara menyusuri sungai menggunakan peralatan sederhana, sembari menunggu petugas Basarnas Pos Banyuwangi datang.

“Kami melakukan pencarian dengan Ban dalamnya Mobil itu untuk mencarinya, dan menunggu  dari petugas Basarnas Pos Banyuwangi,” ujarnya.

Kondisi sungai yang dalam membuat proses pencarian cukup sulit. Setelah dilakukan pencarian sekitar dua jam, akhirnya tubuh Khosiah yang diduga hanyut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan berjarak sekitar 5 meter dari lokasi dimana Khosiah mencuci baju.

Selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dilakukan proses pemakaman. (*)

Rima Indah / Muhajir Efendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here