Stok cukup, harga sejumlah kebutuhan pokok di Jember stabil (Foto:Supianik/RBT)

Persediaan Cukup Sampai Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Jember Diprediksi Stabil

Radiobintangtenggara.com, Jember – Harga kebutuhan pokok di kabupaten Jember diprediksi stabil. Pasalnya persediaan kebutuhan pokok di pasaran cukup banyak dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sampai Lebaran nanti. Untuk memastikan tidak terjadi gejolak harga petugas juga terus melakukan pemantauan harga setiap harinya. Seperti di  Pasar di Gebang Kecamatan Patrang.

Petugas Pasar, Slamet menjelaskan, berdasarkan pantauan harga per harinya, stabilitas harga kebutuhan pokok tetap terkendali. Memasuki pekan kedua  Bulan Ramadan ini, harga daging sapi maupun ayam cukup stabil, begitu juga sembako seperti beras tidak ada kenaikan signifikan.

Slamet menerangkan, melihat kondisi pasar, persediaan kebutuhan pokok selama Ramadan sampai Lebaran cukup sehingga jika ada kenaikan dipastikan masih tidak signifikan.

Sejauh ini, juga tidak ditemukan adanya daging gelonggong atau ayam tiren. Namun apabila ditemukan, pihaknya akan menghubungi pihak terkait.

Salah satu pedagang daging ayam potong di Pasar Gebang, Sulastri menerangkan, harga daging ayam potong saat ini Rp.28.000 per kilogram, harga ini naik di banding tiga hari yang lalu Rp. 26.000 per kilogram. Ketersediaan ayam juga melimpah.  Di Bulan Ramadan ini, dirinya mampu menjual rata-rata dua kuintal daging ayam per harinya. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *