Beranda News Banyuwangi Cari Berkah Ramadhan, Muslimat NU Kalibaru Laksanakan Bagi-Bagi Takjil

Cari Berkah Ramadhan, Muslimat NU Kalibaru Laksanakan Bagi-Bagi Takjil

44
0
Bagi-Bagi Takjil di kalibaru (Foto:MuhajirEfendi/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Kalibaru – Demi mendapatkan berkah serta ikut memeriahkan Bulan Suci Ramadhan tahun 2019. Muslimat NU Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, laksanakan bagi-bagi takjil di depan Stasiun Kalibaru, pada hari Selasa, (21/5/2019) Sore. Dan acara tersebut bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an.

Acara bagi-bagi takjil yang diikuti oleh PAC IPNU IPPNU Kalibaru beserta pasukan tim Banser itu mendapat apresiasi yang luar biasa dari Masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang hendak melakukan perjalanan

Ketua Muslimat NU Kalibaru Ariani mengatakan, agenda tersebut dilaksanakan guna untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan. “Kami lakukan agenda bagi takjil ini pertama kalinya di bulan ramadhan tahun ini, dan kami akan agendakan bagi takjil ini berkelanjutan di tahun ini,” ujar Ariani kepada Journalis radiobintangtenggara.com.

Sementara itu Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kalibaru Hariadi juga menjelaskan, bahwa bagi-bagi takjil tersebut akan memberikan hal baik serta kesan yang baik bagi masyarakat sekitar. ”Kami dari IPNU sendiri sangat berharap berkah dari bulan Ramadhan ini, lebih-lebih pas bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut hariadi, ia bersama rekan-rekanita IPNU IPPNU membantu agenda yang dilaksanakan oleh Muslimat NU, dan takjil yang dibagikan bagi pengendara cukup banyak.

“Takjil yang dibagikan berupa es buah berjumlah 500 cup. Es buah itu dibagikan kepada seluruh pengendara yang lewat di are Stasiun Kalibaru ini,” paparnya Hariadi.

Tak ketinggalan, Lailatul Fitriah Ketua PAC IPPNU Kalibaru juga berharap, agenda bagi-bagi takjil ini tidak hanya sekali ini saja, ia akan rencanakan agenda selanjutnya pada Bulan Ramadhan tahun 2019 ini. “Saya ingin selanjutnya ada agenda lainnya, seperti safari Ramadhan rutinan atau mungkin hal lainnya, mumpung sekarang bertepatan bulan suci Ramadhan ini,” imbuh Fitriah. (*)

Muhajir Efendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here