Beranda News Jember Dampak Kebijakan Pembatasan Fitur di Medsos, Omset Penjualan Pengusaha Online Shop Turun...

Dampak Kebijakan Pembatasan Fitur di Medsos, Omset Penjualan Pengusaha Online Shop Turun Drastis

8
0
Pembatasan fitur media sosial dikeluhkan pengusaha online shop di jember (Ilustrasi)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Kebijakan pemerintah tentang pembatasan fitur di media sosial berdampak pada pengusaha online shop. Akibat dari kebijakan ini banyak pengusaha online shop mengalami penurunan omset hingga mengalami kerugian setiap harinya. Hal tersebut disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Jawa Timur Yoga Satria, Sabtu (24/5/2019).

Yoga menyampaikan, ia mendapat banyak keluhan dari anggotanya yang mayoritas mahasiswa pengusaha online. Keluhan yang disampaikan  terkait  pembatasan fitur layanan medsos dalam berapa hari terakhir. Kondisi tersebut  sangat mengganggu proses jual beli.

Menurut Yoga, dengan adanya  pembatasan fitur membuat promosi di akun media sosial tidak bisa dilakukan. Akibatnya,  konsumen tidak bisa melihat produk yang ditawarkan sehingga  menurunkan omset penjualan.

Ia meminta, pemerintah bisa memberikan solusi lain tanpa harus membatasi layanan media sosial. Terlebih  menjelang lebaran seperti ini seharusnya omset yang didapatkan pengusaha online cukup banyak.

Sementara itu, Ratri Ardianto salah satu pengusaha online shop di Jember menyampaikan kekecewaannya, karena tidak bisa menjual produknya. Setiap harinya ia mengaku mengalami penurunan omset penjualan minimal 20 persen dibanding sebelum adanya kebijakan pembatasan layanan di media sosial tersebut. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here