Kapolres Jember memeriksa kesiapan personil pengamanan yang akan diterjunkan dalam operasi Ketupat 2019 (Foto:Supianik/RBT)

Di Jember, 375 Personel Pengamanan Disiagakan Selama Operasi Ketupat 2019

Radiobintangtenggara.com, Jember – Polres Jember menyiapkan 375 personil untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah titik rawan selama Operasi Ketupat 2019. Operasi Ketupat 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019. Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (28/5/2019) kemarin.

Kapolres menerangkan, dalam Operasi Ketupat 2019 ini Polres Jember menerjunkan 200 personel. Sedangkan personil dari instansi samping sebanyak 175 personil, yang  terdiri dari personil TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Orari dan Pramuka. Seluruh personil pengamanan ini nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik kerawanan, seperti titik rawan kemacetan, rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan kriminalitas.

Kapolres menjelaskan, untuk titik rawan macet dan kecelakaan lalu lintas, akan ditempatkan personil untuk bisa mengurai kemacetan serta meminimalisir kecelakaan.

Demikian juga untuk titik rawan kriminalitas seperti rumah kosong dan tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, terminal dan stasiun juga akan ditempatkan personil. Khusus untuk mengantisipasi tindak kejahatan di rumah kosong, kepolisian juga  sudah berkoordinasi dengan Polsek dan perangkat RT/RW setempat.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga menyiapkan penembak jitu yang ditempatkan di titik rawan kriminalitas penjarahan barang di truk atau bajing loncat. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *