Beranda News Banyuwangi Selama Libur Lebaran, RSUD Blambangan Masih Membuka Pelayanan

Selama Libur Lebaran, RSUD Blambangan Masih Membuka Pelayanan

30
0
Plt Direktur RSUD Blambangan Dr Asyah Aswin (Foto:MuhajirEfendi/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Selama libur lebaran 1440 H/2019. Dimulai tanggal 3 sampai 7 Juni 2019 mendatang. RSUD Blambangan Banyuwangi, terus berusaha mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

Plt Direktur RSUD Blambangan Dr Asyah Aswin mengatakan, pihak rumah sakit juga sudah menyiapkan Dokter jaga juga di siapkan selama 24 jam, termasuk Ambulance.

“Meskipun hari raya Lebaran, namun kami menyiapkan dokter jaga di IRD, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya saat di temui Journalis radiobintangtenggara.com, (29/5/2019).

Dikatakan juga oleh Dr Asyah Aswin, seluruh alat yang akan digunakan juga harus dalam keadaan siap. “Misalnya, laboratotium, radiologi maupun tim dokter jaga akan tetap standby selama 24 jam. Jadi walau libur, RSUD Blambangan akan tetap melayani pasien dengan baik,” terangnya.

Ia selaku ketua Forum Silaturahmi Rumah Sakit yang membawahi 14 Rumah Sakit di Kabupaten Banyuwangi, juga menjalankan program dari BPJS Kesehatan, yakni memberikan pelayanan kepada kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Meskipun itu bukan masyarakat Banyuwangi atau pemudik yang berasal dari luar kota, ketika membutuhkan pelayanan kesehatan, 8 dari 14 RS yang memberikan pelayanan BPJS harus tetap memberikan layanan, tanpa harus meminta surat rujukan,” lanjutnya

Hal ini sesuai dengan program dari BPJS Kesehatan yakni memberikan layanan kepada masyarakat tanpa surat rujukan, selama musim Liburan Lebaran. Demikian juga dengan RSUD Blambangan Banyuwangi, yang juga memberikan layanan kepada peserta BPJS, memberikan kemudahan dalam pelayanan kesehatan. (*)

Muhajir Efendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here