Kendaraan mengular panjang dari arah Jember dan Banyuwangi (Foto : Rizki Restiawan/RBT)

Macet di Gumitir, Polisi Sarankan Lewat Jalur Pantura

Radiobintangtenggara.com, Kalibaru – Truk tangki milik Pertamina mogok di jalur Gumitir. Akibatnya jalan penghubung dua wilayah antara Kabupaten Jember dan Banyuwangi macet. Polisi menyarankan lewat jalur Pantura.

“Ada truk tangki milik Pertamina mogok di wilayah Sempolan, Jember. Kami sarankan lewat jalan Pantura,” ungkap Kanit Lantas Polsek Kalibaru, IPDA Nanang Wardhana kepada radiobintangtenggara.com, kamis (6/6/2019).

Menurut Nanang, kendaraan mengular hingga beberapa kilometer. Ini terjadi selain karena adanya truk tangki yang mogok juga imbas dari peningkatan volume kendaraan momen lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Arus lalu lintas sangat padat, saat ini dibuat sistem buka tutup. Ini kami lakukan untuk mengurai kepadatan yang terjadi,” terang Nanang.

Polisi belum bisa memprediksi lalulintas bisa terurai sampai kapan. Meski demikian petugas memberikan imbauan agar para pengendara untuk hati-hati dan tertib berlalulintas.

“Kami ingatkan juga untuk para pengguna jalan utamanya para pemotor lebih bisa bersabar. Jangan saling serobot karena bisa menambah kemacetan,” tutur Nanang.

Sementara itu informasi terakhir yang diterima radiointangtenggara.com, dari arah Banyuwangi kemacetan lalu lintas terjadi hingga kawasan jembatan timbang Kalibaru. Kepadatan didominasi oleh kendaraan roda empat pribadi.

Hingga berita ini ditulis, kemacetan di jalur Gumitir masih terjadi. (*)

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *