Beranda News Banyuwangi Berniat Olah Raga, Tak Sengaja Kotak Amal Ditemukan Warga Blokagung

Berniat Olah Raga, Tak Sengaja Kotak Amal Ditemukan Warga Blokagung

14
0
Kotak amal yang ditemukan di persawahan Blokagung (Foto:MuhajirEfendi/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Tegalsari – Tak sengaja, warga Dusun Blokagung menemukan kotak amal masjid di areal persawahan Blokagung, Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Selasa (11/6/2019), sekitar jam 06.45 WIB. Saat melaksanakan olah raga pagi.

Totok, seorang warga yang menemukan kotak amal tersebut mengatakan, peristiwa itu diketahui pagi saat dirinya sedang melakukan olah raga pagi.

Dalam kotak yang ditemukan di sebuah bangunan yang belum jadi yang berada di area itu, diduga isi dalam kotak sudah dijarah dan tersisa uang sebesar sekitar 70 ribu rupiah.

“Kondisinya tidak begitu rusak, namun karena terkena congkelan alat untuk pembuka, jadi kuncinya rusak, serta didalamnya itu terdapat uang 50 ribu serta uang koin yang ada 20 ribu rupiah,” ujarnya saat ditemui jurnalis radiobintangtenggara.com.

Setelah menemukan kotak amal itu, Totok langsung tanya kepada warga masyarakat disekitar, guna memastikan musholla yang punya kotak amal tersebut.

Dari sekian warga, akhirnya diketahui bahwa kotak amal tersebut milik Musholla Al-Amin yang berada di Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari.

Ia menambahkan, saat ini kotak amal tersebut sudah dikembalikan ke Musholla Al-Amin beserta uang 70 ribu, ia juga berharap kepada penjaga masjid untuk selalu menjaga kondisi masjid, lebih-lebih kotak amal.

“Kejadian ini menjadi pelajaran bagi musholla yang lain agar tetap waspada, karena sekarang musimnya rawan pencuri,” imbuhnya. (*)

Muhajir Efendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here