Beranda News Situbondo Pergoki Belasan Pemuda Mabuk-Mabukan, Polisi Temukan Senjata Roti Kalung

Pergoki Belasan Pemuda Mabuk-Mabukan, Polisi Temukan Senjata Roti Kalung

26
0
polisi amankan miras oplosan dan lemfox yang dipergunakan mabuk-mabukan (Foto:ZainiZain/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Kenalakan remaja di Situbondo kian mencemaskan. Polres Situbondo mengamankan 18 pemuda di tiga lokasi berbeda. Mereka kedapatan pesta miras oplosan, maupun mabuk-mabukan menggunakan lemfox.

Sebanyak 18 pemuda itu diamankan polisi dari taman dinas lingkungan hidup sebanyak tujuh orang. Dari lokasi eks lokalisasi reman-remang burnik sebanyak lima orang, serta di terminal Situbondo sebanyak lima orang.

Saat menggerebek tujuh pemuda yang sedang menghisap lemfox, polisi menemukan senjata roti kalung. Diduga kuat senjata tersebut akan digunakan tawuran.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, belasan pemuda itu kepergok personil Sabhara saat melakukan patroli rutin. Saat digrebek polisi, mereka tak berusaha melarikan diri karena sedang mabuk.

Nanang mengaku, belasan pemuda itu langsung diamankan ke Mapolres. Usia mereka masih seusia sekolah, yaitu 24 tahun, 18 tahun dan bahkan ada yang masih berusia 15 tahun. Mereka mengkonsumsi minuman keras oplosan maupun lemfox. Padahal jenis minuman memabukan itu sangat membahayakan nyawa mereka sendiri.

Oleh karena itu kata Nanang, belasan pemuda itu langsung dilakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya, mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Jika kembali tertangkap mereka mengaku bersedia di Tipiring atau menjalani hukuman tindak pidana ringan. (*)

ZainiZain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here