harga daging ayam turun, omzet penjualan pedagang meningkat (Foto:Supianik/RBT)

Harga Daging Ayam Turun, Omzet Penjualan Pedagang Meningkat

Radiobintangtenggara.com, Jember – Pasca lebaran harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional kabupaten Jember turun signifikan. Banyaknya persediaan di kandang menjadikan harga daging ayam saat ini turun drastis.

Salah satu pedagang daging ayam potong di Pasar Tanjung Jember, Soleh menjelaskan, harga daging ayam saat ini Rp.20.000 per kilogram. Penurunan harga ini terjadi sejak  4 hari yang lalu dari harga sebelumnya Rp.23.000 per kilogram.

Diakui Soleh, turunnya harga daging ayam ini membuat permintaan  meningkat. Dalam 4 hari ini Soleh mengaku mampu menghabiskan lebih dari dua kuintal daging ayam perharinya. Selain itu, dampak lain  penurunan harga ini, saat ini banyak  bermunculan penjual daging ayam dadakan di Pasar Tanjung Jember.

Berbeda dengan komoditas daging ayam, untuk harga cabai merah besar di Pasar Tanjung Jember terpantau stabil tinggi diharga Rp. 35.000 per kilogram.

Pedagang cabai di Pasar Tanjung, Luluk Maisaroh menjelaskan, hampir satu bulan harga cabai besar merah stabil di angka Rp. 35.000 per kilogram. Menurutnya,  harga ini adalah yang paling tinggi dari harga sebelumnya. Hal ini dikarenakan cabai merah besar selalu menjadi kebutuhan masyarakat tetapi persediaan terbatas.

Selain itu, mayoritas komoditas ini diambil dari luar wilayah Jember seperti Bondowoso. Karena ahasil panen dari Jember  banyak yang dijual ke luar kota sehingga kebutuhan di Jember kurang tercukupi.

Sementara itu untuk harga cabai  jenis lain,  untuk cabai hijau kecil  Rp.27.000 sedangkan cabai rawit Rp.16.000 sampai 18.000 per kilogram. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *