Beranda News Banyuwangi KPM Pelangi Nusantara Oleng, Truk Sarat Muatan Terguling Menimpa Dua Mobil

KPM Pelangi Nusantara Oleng, Truk Sarat Muatan Terguling Menimpa Dua Mobil

238
0
Truk Terguling di KMP Pelangi Nusantara (Foto:RendraPrasetyo/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Akibat cuaca buruk di perairan Selat Bali, Kapal Motor Menumpang (KMP) Pelangi Nusantara yang berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi tujuan Gilimanuk Bali, sempat oleng akibat ombak besar. Hal ini membuat truk dengan sarat muatan Nopol DK 8096 GM terguling kesisi kiri hinga menimpa dua mobil yang ada di sebelahnya.

Dua Mobil itu adalah Nissan X-trail Nopol W 464 SG yang dikendarai Arya warga Sidoarjo dan Toyota Inova warna hitam dengan Nopol P 864 WA yang kendarai Muhni Salsarajib warga Tukang Kayu Banyuwangi.

Menurut keterangan Mualim II KMP Pelangi Nusantara, Adnan saat dihubungi jurnalis radiobintangtenggara.com, Sabtu (13/7/2019). Kapal berangkat dari Pelabuhan Ketapang pukul 12.03 Wita siang tadi menuju Pelabuhan Gilimanuk, pada pukul 12.20 Wita, pada saat kapal merubah haluan ke utara, kapal mengalami goyang atau oleng akibat ombak, sehingga mengakibatkan cagrak pada truk besar meleset atau lepas yang mengakibatkan muatan truk roboh kekiri dan menimpa dua kendaraan tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara untuk kasus kecelakaan laut ini, langsung ditangani oleh Polsek Pelabuhan Gilimanuk Jembrana Bali. (*)

Rendra Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here