Beranda News Banyuwangi Rem Blong, Bus Sarat Penumpang Tabrak Enam Kendaraan di Banyuwangi

Rem Blong, Bus Sarat Penumpang Tabrak Enam Kendaraan di Banyuwangi

59
0

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Banyuwangi – Jember tepat di traffic light Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (5/8/2019) siang. Sebuah bus sarat penumpang menabrak kendaraan yang ada di depannya diduga karena rem blong.

Kendaraan yang terlibat adalah Bus Borobudur nopol P 7093 UK, Truk Tangki Pertamina nopol L 9407 US, Truk Colt Diesel bak kayu, Mobil pick up Grand Max nopol S 8785 QB, Mobil Suzuki nopol P 1855 VT dan dua sepeda motor Honda Beat masing-masing nopol P 3647 YV dan nopol P 2041 XV.

Murad, saksi kejadian menyebut, bus Borobudur diketahui mengalami rem blong sejak melintas di jalan raya wilayah Wadung barat. Saat itu bus langsung melaju kencang tanpa menggunakan rem dan terus membunyikan klakson.

Kata Murad, saat kejadian berlangsung posisnya berada di belakang bus, jadi tahu persis bagaimana kronologi peristiwa itu terjadi. Para penumpang yang ada di dalam bus, banyak yang nekat meloncat keluar dari dalam bus karena panik.

Tidak ingin korban berjatuhan, Murad langsung berusaha mendahului bus dan mencoba membantu membuka jalan serta memberikan peringatan kepada para pengguna jalan yang ada di depan bus tersebut. Hingga akhirnya bus berhenti setelah menabrak sejumlah kendaraan di traffic light Setail Genteng.

Kanit Lantas Polsek Genteng, IPDA Munir membenarkan peristiwa itu. Menurut dia kecelakan terjadi pada Senin (5/8/2019) sekira pukul 15.00 Wib. Diduga sopir bus tidak bisa menguasai laju kendaraan hingga akhirnya mengalami kecelakaan beruntun.

Sopir atas nama Mohammad Eka Syailendra (27) asal Kecamatan Sumbersuko, Lumajang. Beruntung seluruh penumpang di dalam bus selamat meski sempat syok.

Meski demikian beberapa korban diantaranya terpaksa harus dibawa ke Rumah Sakit Al-Huda Gambiran karena mengalami luka-luka. Korban luka adalah pengendara Honda Beat nopol P 2041 XV atas nama Dewi Natali (31) dan Lia (45) asal Dusun Curahketangi, Desa Setail, Kecamatan Genteng.

Sementara itu untuk kerugian materil akibat insiden kecelakaan ini ditaksir mencapai jutaan rupiah. (*)

Riski Restiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here