Beranda News Jember BPBD Jember Siapkan Armada Pengangkut Air Bersih

BPBD Jember Siapkan Armada Pengangkut Air Bersih

3
0
Mobil Tanki BPBD Jember untuk memasok kebutuhna air bersih di wilayah yang kekeringan (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember sudah menyiapkan armada pengirim air bersih. Ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya bencana kekeringan di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Jember.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jember Asrah, mengatakan, saat ini BPBD Jember melakukan pengamatan dan survei  di 5 wilayah kecamatan yang teridikasi akan mengalami bencana kekeringan di musim kemarau. 5 kecamatan tersebut adalah Pakusari, Sumberjambe, Jelbuk, Rambipuji dan Arjasa.

Dari hasil pengamatan yang dilakukan, Asrah menjelaskan, cadangan air di 5 wilayah kecamatan tersebut  masih mencukupi. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan droping air bersih oleh BPBD apabila jumlahnya terus menurun.

Asrah menjelaskan, BPBD sudah menyiapkan 1 unit kendaraan untuk menyalurkan air bersih ke 5 wilayah kecamatan tersebut atau wilayah lain yang membutuhkan.

Asrah menambahkan,  masyarakat Kabupaten Jember yang membutuhkan air bersih juga bisa langsung menghubungi Pusdalops BPBD Jember atau segera berkirim surat ke BPBD Jember untuk di tindaklanjuti. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here