Beranda News Jember Jelang Idul Adha, Masyarakat Mulai Memburu Peralatan Qurban

Jelang Idul Adha, Masyarakat Mulai Memburu Peralatan Qurban

18
0
Perlengkapan untuk mengolah hewan qurban banyak diburu pembeli mendekati Hari Raya Idul Adha (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Semarak suasana menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban sudah mulai terasa di kabupaten Jember. Di pasar-pasar sudah banyak dijual peralatan qurban mulai dari alat pemotong hewan qurban, sampai peralatan pengolahan daging hewan qurban.

Seperti di Pasar Tanjung Kabupaten Jember, beberapa hari menjelang hari raya tidak sulit menemukan penjual peralatan ini.

Salah satunya penjual peralatan qurban, Soleh menjelaskan, sejak 5 hari sebelum Hari Raya Qurban sudah terjadi peningkatan penjualan peralatan qurban.

Alat yang banyak dicari pembeli, antara lain besek bambu yang akan digunakan sebagai tempat daging qurban. Kalau biasanya dalam sehari hanya terjual 20 hingga 30 buah,  saat ini bisa terjual hingga 100 buah. Satu besek  dihargai mulai Rp.3.000 sampai Rp.15.000 tergantung ukurannya. Selain besek, tusuk sate juga barang yang paling laris. Bahkan, ia mengaku karena banyak di buru pembeli, persediaan tusuk sate yang dijualnya sudah mulai menipis. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here