Beranda News Jember Kerap di Razia, Lubang Galian di Gunung Manggar Masih Banyak Ditemukan

Kerap di Razia, Lubang Galian di Gunung Manggar Masih Banyak Ditemukan

6
0
Danru Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) KPH Jember, Ediyanto (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Penambang ilegal masih terus beroperasi di Kawasan Gunung Manggar, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya lubang galian yang ditemukan KPH Perhutani Jember beserta kepolisian dalam operasi gabungan beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, paska operasi yang sudah dilakukan tersebut,  Perhutani mengaku akan terus melakukan patroli sebagai tindakan preventif.

Danru Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) KPH Jember, Ediyanto menjelaskan, melihat fakta di lapangan saat dilakukan operasi gabungan beberapa waktu lalu, masih banyak ditemukannya lubang galian seperti lubang yang ditutup rantai. Ini menandakan masih banyak penambang ilegal yang melakukan penambangan emas di Gunung Manggar.

Melihat kondisi ini, pihaknya akan terus melakukan patroli sebagai tindakan preventif dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya penambangan emas disana.  Seperti ancaman bencana tanah longsor atau banjir.

Selain penambangan ilegal, dalam operasi juga ditemukan aktivitas penggelondongan (pengolahan emas) di sekitar Gunung manggar tersebut. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here