Beranda News Jember Kelelahan Saat Melaksanakan Wukuf, 2 Jamaah Haji Asal Kabupaten Dilarikan Ke Rumah...

Kelelahan Saat Melaksanakan Wukuf, 2 Jamaah Haji Asal Kabupaten Dilarikan Ke Rumah Sakit

2
0
Petugas kesehatan memeriksa kesehatan jamaah (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Wukuf, salah satu kegiatan puncak ibadah haji yang cukup menguras energi. Sehingga tidak sedikit  jamaah haji mengalami kelelahan hingga harus dilarikan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) atau rumah sakit terdekat.

Seperti 2 orang  jamaah haji asal Kabupaten Jember dari kloter 46 yang harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi fisiknya drop saat melaksanakan wukuf.

Petugas kloter 46, Edy Sucipto menjelaskan, sebagian besar jamaah haji dalam kondisi sehat. Namun dalam pelaksanaan wukuf  ada dua jamaah haji di kloternya mengalami kelelahan hingga harus dirawat di KKHI. Keduanya kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Kedua jamaah ini juga harus di infus untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Lebih lanjut, Eddy menambahkan, dari 2 orang yang harus menjalani perawatan di rumah sakit ini, salah satu diantaranya juga harus disafariwukufkan karena yang bersangkutan menderita sakit menjelang pelaksanaan wukuf. Jamaah yang disafariwukufkan ini bernama Manisa, jamaah asal Kabupaten Jember dari Kloter 46. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here