Beranda News Jember Polres Jember Gelar Olah TKP Jatuhnya Crane Ke Rumah Warga

Polres Jember Gelar Olah TKP Jatuhnya Crane Ke Rumah Warga

6
0
Polres Jember memberikan police line dan melakukan olah TKP di rumah warga yang kejatuhan crane (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Kepolisian Resort (Polres) Jember melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kasus jatuhnya crane dalam proyek pembangunan laboratorium di Universitas Jember yang menimpa 3 rumah warga.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Jumbo Yadwivana Qantasson mengatakan, Selasa (13/8/2019) pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa 2 orang saksi dari pihak pelaksana proyek, yakni operator dan pimpinan proyek.

Ia menerangkan, sampai saat ini masih belum bisa disimpulkan kejadian pastinya, baru sebatas mengetahui kejadian. Dalam olah TKP  pihaknya hanya melakukan pengukuran dan meminta keterangan saksi-saksi.

Dari hasil olah TKP diperoleh dugaan sementara,  kecelakaan tersebut bermula saat dilakukan perpindahan crane dengan mesin operator,  disaat itulah sling-nya turun bukannya terjatuh sehingga akhirnya menimpa rumah warga.

Namun, pihaknya masih mencari tahu apakah ini murni kesalahan teknik saat proses perpindahan crane atau human error. Jumbo menerangkan, setelah ini pihaknya akan kembali memeriksa saksi-saksi lain dan juga mendatangkan saksi ahli. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here