Beranda News Jember DPRD Jember Sisakan 5 Perda Untuk di Bahas Anggota DPRD Baru

DPRD Jember Sisakan 5 Perda Untuk di Bahas Anggota DPRD Baru

9
0
Pelantikan anggota DPRD Jember periode (2019 -2024) (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Masa jabatan anggota DPRD Jember periode 2014-2019  telah berakhir. Namun demikian mereka masih menyisakan 5 Peraturan Daerah (Perda) yang belum diselesaikan. Sehingga menjadi pekerjaan rumah bagi anggota DPRD Jember periode 2019-2014 yang dilantik Rabu (21/8/2019) untuk segera menyelesaikan dan mengesahkannya.

Beberapa Perda tersebut antara lain Perda Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Perda Penyertaan modal PDP Kahyangan dan beberapa perda lainnya.

Wakil Bupati Jember Muqit Arif mengatakan, sisa waktu sekitar 5 bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran 2019 harus benar-benar dimanfaatkan  anggota DPRD baru untuk menyelesaikan beberapa Perda yang belum diselesaikan anggota DPRD sebelumnya. Terlebih Perda yang berkaitan dengan APBD 2020, karena pengesahannya harus dilakukan tepat waktu.

Wabup menjelaskan, untuk R-APBD 2020 memang masih belum diserahkan, namun secepatnya akan diajukan oleh eksekutif. Sehingga diselesaikan Perda tersebut sudah sangat dinantikan.

Sementara itu, Ketua DPRD Jember Sementara Muhammad Itqon Syauqi mengatakan, berkaitan dengan R-APBD 2020, pihaknya sudah berkomunikasi dengan berbagai unsur partai untuk memercepat penyusunan kelengkapan dewan, agar kemudian segera bisa menyelesaikan tugas-tugas dan melakukan  pembahasan Perda yang harus diselesaikan.

Seperti Perda APBD 2020, Perda Penyertaan Modal PDP Kahyangan dan Perda lainnya.  Namun pihaknya meminta semua pihak sabar menunggu terbentuknya kepengurusan DPRD Jember definitif terlebih dahulu, setelah itu baru segera dilaksanakan pembahasan Perda tersebut. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here