Beranda News Jember TNI-Polri Menjamin Keamanan Warga Papua di Kabupaten Jember

TNI-Polri Menjamin Keamanan Warga Papua di Kabupaten Jember

15
0
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Polres Jember menjamin keamanan bagi warga Papua yang belajar dan berdomisili di Kabupaten Jember. Hal ini disampaikan Kapolres Jember menyusul terjadinya dugaan tindakan rasisme terhadap sejumlah mahasiswa Papua disejumlah daerah seperti Malang, Surabaya dan Semarang,  yang memicu aksi protes hingga kericuhan di Manokwari, Papua.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Rabu (21/8/2019) menerangkan, menanggapi kerusuhan yang terjadi, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi tindakan yang dapat memecah belah NKRI.

Kapolres menerangkan, ada sekitar 250 warga Papua yang berdomisili di Kabupaten Jember. Sebagai aparat kemanan Polri bersama TNI akan menjamin keamanan bagi warga Papua yang tinggal di KabupatenJember. Bila ada keluhan tentang keamanan Kapolres meminta masyarakat untuk segera melaporlam kepihak berwajib agar bisa segera diselesaikan.

Menurut Kapolres permasalahan yang terjadi ini bisa dilihat dari sudut pandang yang lebih baik dan lebih positif. Untuk kemudian pihak-pihak terkait bisa saling memaafkan. Semua elemen masyarakat juga harus bisa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan agar kodusifitas keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here