Beranda News Situbondo Lima Rumah Terbakar, Penghuninya Terbangun Dengar Teriakan Tetangga

Lima Rumah Terbakar, Penghuninya Terbangun Dengar Teriakan Tetangga

157
0

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Lima rumah warga hangus terbakar saat penghuninya sedang tertidur pulas, di Dusun Semogo RT 18 RW 06, Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Senin dini hari kemarin.

Pemilik rumah baru terbangun setelah mendengar teriakan tetangga. Lima rumah yang terbakar itu dihuni 24 orang jiwa. Mereka yang panik menyelamatkan diri keluar rumah.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, peristiwa kebakaran dahsyat yang menghanguskan lima rumah semi permanen itu terjadi sekitar pukul 1 dini hari.  Api pertama kali diketahui salah seorang tetangga korban.

Rumah pertama kali terbakar milik Tohari, 56 tahun. Warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api yang sudah membesar sulit dipadamkan dan merembet ke rumah lainnya yang letaknya berdekatan.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, tiga dari dari lima rumah yang terbakar mengalami rusak total rata dengan tanah, masing-masing milik Tohari, Nisar dan Marina. Sedangkan dua rumah lainnya mengalami rusak ringan, yaitu milik Sipur dan Tarup.

Puriyono mengaku, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Puriyono menambahkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Sementara itu, Kapolsek Sumbermalang, Iptu Ali Nuri, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, api bersumber dari ruangan tamu milik Tohari. Dugaan sementara disebabkan karena terjadi korsleting arus pendek listrik. Mantan Kanit Propam Polres itu menambahkan, dirinya sudah mengechek ke lokasi kebakaran. Para korban yang rumahnya ludes terbakar, untuk sementara numpang di rumah kerabatnya.(*)

Zaini Zain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here