Beranda News Jember Nama Itqon Syauqi Akan Diajukan Sebagai Pimpinan DPRD Jember ke Gubernur

Nama Itqon Syauqi Akan Diajukan Sebagai Pimpinan DPRD Jember ke Gubernur

12
0
Calon Pimpinan DPRD Jember, Muhammad Itqon Syauqi (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Rabu (11/9/2019), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember menggelar Rapat Paripurna Internal dengan agenda pengumuman calon pimpinan DPRD definitif periode 2019-2024. Dalam rapat ini, sebagai partai dengan perolehan kursi terbanyak, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan Muhammad Itqon Syauqi sebagai Pimpinan DPRD Jember.

Sementara ketiga partai dengan perolehan kursi terbanyak lainnya, yaitu dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  mengusulkan wakil pimpinan DPRD Jember.

Calon Pimpinan DPRD Jember, Muhammad Itqon Syauqi menjelaska, pengajuan calon pimpinan DPRD definitif ini masih akan diajukan ke Gubernur Jawa Timur melalui Bupati Jember. Setelah disetujui dan mendapatkan SK, baru akan digelar Rapat Paripurna Istimewa, pengambilan sumpah dan penetapan pimpinan DPRD dan wakil DPRD definitif periode 2019-2024.

Selain nama Itqon Syauqi sebagai calon pimpinan DPRD Jember, nama untuk wakil pimpinan DPRD untuk ketiga partai lainnya antara lain Dedy Dwi Setiawan dari Partai Nasdem, Ahmad Halim dari Gerindra dan Agus Sofyan dari PDI-Perjuangan. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here