Beranda News Jember Eksekutif Belum Serahkan Draft APBD 2020 ke DPRD

Eksekutif Belum Serahkan Draft APBD 2020 ke DPRD

11
0
Ahmad Halim , Wakil Ketua DPRD Jember (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember tahun 2020 sampai saat ini masih belum dibahas. Padahal sesuai aturan seharusnya draft APBD sudah di terima DPRD Jember pada bulan Juli 2019.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Kamis (19/9/2019) menerangkan, bedasarkan Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan APBD, pembahasan draft APBD 2020 harus diserahkan eksekutif kepada legislatif selambat-lambatnya pada bulan Juli 2019.

Halim mengatakan, DPRD Jember masih menunggu draft APBD 2020 yang sampai saat ini belum diserahkan oleh eksekutif kepada legislatif.

Ia menjelaskan, pembahasan APBD kabupaten Jember tidak boleh keluar dari Undang-Undang dan peraturan yang mengatur.

Jika draft sudah diberikan, maka akan dilaksanakan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara atau KUA PPAS, lalu  dilanjutkan pembahasan antara tim Anggaran Pemkab Jember dan Badan Anggaran DPRD Jember.

Ia menambahkan, dalam pembahasan APBD 2020 sebagian anggota dewan mengusulkan pembahasan  yang berkaitan dengan OPD-OPD akan dibahas masing-masing komisi, agar lebih detail pagu anggarannya. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here